Saturday, May 22

Saturday Journal

Chronological Bible
1 Raja-raja 7:1-51
2Tawarikh 3:15-4:22

1Raj7:2 Ia mendirikan gedung   "Hutan Libanon", seratus hasta panjangnya dan lima puluh hasta lebarnya dan tiga puluh hasta tingginya, disangga oleh tiga jajar tiang kayu aras dengan ganja kayu aras di atas tiang itu.

"ganja" dalam pasal ini  artinya balok tiang bangunan , kata Ibraninya karuthah (03773) sumber: sabda.org

 Family reading Aloud
Naked Traveller 2
Pollyana Grows Up bab X dan XI
The Story of Doctor Dolittle -The Leader of The Lions 
Marmossettes=Sagoin, Sagoin

















Dog-faced baboons


Antelopes -Antelop adalah mamalia yang bentuknya menyerupai kambing dengan tanduk tegak lurus ke atas. Binatang ini mirip kijang tetapi bukan kijang. Ia termasuk jenis sapi. Hewan ini merupakan anggota dari famili bovidae dan termasuk hewan yang terancam punah



Movie Night
The Great Shaolin  少林问道 / Shao lin wen dao ep. 4&5



Joshua
Piano: Latihan Jesus Loves Me
Recite Doa Bapa Kami
Prakarya utk Sekolah Minggu

Viena:
Mandarin: 去,哪儿,厕所,学校
Tugas 作业 zuò yè;

1. membaca percakapan, bacaan panda dan kosakata
















Bacaan Panda
你们去哪儿?
nǐ men qù nǎr? kalian pergi ke mana?

加油 加油 jiā yóu,jiā yóu
semangat, semangat

医院到了,yī yuàn dào le, rumah sakit sudah sampai.

谢谢你们。xiè xie nǐ men.

你们去哪儿?nǐ men qù nǎr? kalian pergi ke mana?

我去学校。wǒ qù xué xiào, aku pergi ke sekolah

我去商店。wǒ qù shāng diàn, aku pergi ke toko.

我回家。
wǒ húi jiā, aku pulang

生词 shēng cí,kosakata

1. 厕所 cè suǒ, toilet
2. 学校 xué xiào, sekolah
3. 医院 yī yuàn, rumah sakit
4. 动物园 dòng wù yuán, kebun binatang
5. 超市 chāo shì, supermarket
6. 森林 sēn lín, hutan
7. 回家 húi jiā, pulang (kembali ke rumah)
8. 我到处也去 wǒ dào chù yě qù, aku pergi ke mana pun jua

2. latihan menggurat;
去,哪儿,厕所,学校

masing-masing 6 kali/karakter















3. 回答问题 huí dá wèn tí,jawablah pertanyaan;

你想去那里?nǐ xiàng qù nǎ lǐ?

kalian ingin pergi ke mana?

jawab;
mulai dari:
我想去。。。。
wǒ xiàng qù...
aku ingin pergi ke....

Lego creation
Lego creation by Viena: My Dream House 



No comments: